Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi

Posted on

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi yang Mengganggu pada Android – Ketika kita berbicara tentang smartphone, tentu saja kebanyakan orang akan langsung memikirkan Android.

Memang sistem operasi Android sangat populer saat ini dan banyak digunakan di seluruh dunia. Salah satu kelebihan OS ini adalah tersedianya ribuan aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis di PlayStore.

Kemudahan inilah yang membuat Android menjadi yang paling cepat naik dan disukai banyak orang. Selain itu, sebagian besar smartphone android akan dilengkapi dengan sistem UI.

Apa itu UI Sytem? Ini dapat didefinisikan secara sederhana sebagai pintasan yang berfungsi mengakses ke bermacam fitur pada perangkat Android seperti menyalakan WiFi, Bluetooth dan sebagainya.

Namun tidak hanya itu, sistem UI ini juga merupakan tempat di mana notifikasi dari berbagai aplikasi akan muncul.

Ya, secara umum, hampir semua aplikasi android akan memberikan notifikasi kepada pengguna tentang hal-hal tertentu.

Sistem notifikasi ini memang penting dan sangat berguna bagi pengguna ponsel android.

Bayangkan saja jika tidak ada fitur notifikasi, maka kita tidak akan tahu apakah ada SMS atau email masuk dan bahkan notifikasi dari Facebook.

Tapi seperti pedang bermata dua, sistem notifikasi ini juga bisa mengganggu. Apakah Anda pernah menerima notifikasi yang tidak perlu dari aplikasi tertentu?

Jika hanya satu atau dua notifikasi masuk, itu mungkin tidak menjadi masalah, tetapi mencapai puluhan akan sangat mengganggu.

Dan yang membuatnya semakin dilema adalah ketika kita mendapat notifikasi / spam yang mengganggu.

Tetapi anda tidak dapat menghapus aplikasi karena masih membutuhkannya. Apa solusi yang tepat? Jangan khawatir, kami memiliki cara terbaik untuk menangani notifikasi aplikasi yang mengganggu.

Solusi terbaik untuk masalah ini adalah menghentikan munculnya pemberitahuan aplikasi. Bisa kah? Tentu saja Anda bisa, fitur ini sebenarnya telah tertanam ke dalam sistem Android itu sendiri.

Dan ternyata masih ada cukup banyak pengguna yang tidak tahu cara menghilangkan notifikasi aplikasi yang mengganggu di ponsel cerdas.

Jika Anda penasaran, silakan ikuti panduan dan tutorial tentang cara mematikan notifikasi aplikasi Android tanpa perlu root di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Mematikan Antivirus

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di Android
Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di Android

Berikut ini adalah Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi yang harus Anda ketahui.

Untuk tutorial ini sangat mudah dan kami yakin bahkan pemula dapat melakukannya dengan mudah. Harap ikuti panduan berikut untuk detail lebih lanjut:

  • Untuk dapat menghentikan notifikasi pada aplikasi android, Anda harus terlebih dahulu masuk ke Pengaturan / Setting.
  • Kemudian pilih opsi Manajer Aplikasi / Pengaturan Manajer Aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi yang notifikasinya terus muncul dan mengganggu Anda.
  • Klik lalu perhatikan opsi Tampilkan Pemberitahuan.
  • Hapus centang opsi untuk menyembunyikan pemberitahuan dari aplikasi.
  • Sebuah peringatan akan muncul, cukup pilih OK.
  • Dan selamat karena notifikasi dari aplikasi tidak akan muncul dan mengganggu Anda lagi.

Baca Juga: Cara Download Game di Laptop

Apa Itu Notifikasi?

notifikasi

Notifikasi adalah pesan yang ditampilkan oleh Android di luar UI aplikasi yang berfungsi untuk memberikan pengingat, komunikasi dari orang lain kepada pengguna, atau informasi lain yang tepat waktu dari aplikasi Anda.

Pengguna dapat mengetuk notifikasi untuk membuka aplikasi atau mengambil tindakan langsung dari notifikasi. Pemberitahuan muncul di gaged pengguna di berbagai lokasi dan formulir, seperti:

  • Icon di bilah status,
  • Entri yang lebih rinci di sebelah panel notifikasi,
  • Sebagai bagde pada ikon aplikasi,
  • Dan pada perangkat pintar lainnya.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi yang Mengganggu pada Android, semoga dapat membantu anda dalam mematikan notifikasi aplikasi pada android anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi WiFi Limited