Cara Membatasi Pengguna Hotspot

Posted on

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Ponsel Android Tanpa Aplikasi – Hotspot adalah area di mana klien dapat terhubung ke internet menggunakan sistem nirkabel (nirkabel / nirkabel) dari perangkat tertentu, apakah itu PC, ponsel, notebook, atau lainnya.

Dalam rentang / radius, biasanya naik beberapa ratus meter (ini tergantung pada kekuatan atau frekuensi sinyal sistem nirkabel yang digunakan).

Saat ini ponsel dengan sistem operasi Android adalah ponsel yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di dunia, tidak terkecuali di negara kita, yaitu Indonesia, kebanyakan orang menggunakan ponsel Android.

Semua ponsel Android harus memiliki fitur hotspot, mungkin hanya sebagian kecil perangkat seluler jadul tidak memiliki wifi / hotspot.

Kali ini kami ingin berbagi artikel yang akan membahas tentang Cara Membatasi Perangkat Hotspot yang Terhubung di Ponsel Android menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Oke, baca artikel berikut tentang cara membatasi perangkat yang terhubung ke hotspot di ponsel di bawah ini.

Membatasi pengguna yang terhubung dengan hotspot di ponsel anda berguna agar anda dapat mengontrol penggunaan data dengan lebih efisien.

Dan juga menghindari kekhawatiran ketika anda mengaktifkan fitur hotspot di ponsel Android hanya ditujukan untuk orang-orang tertentu, tetapi ada orang lain yang tampaknya terhubung ke hotspot seluler anda.

Itu tentu saja sangat merugikan bagi orang yang menyalakan hotspot, karena ada orang lain yang terhubung tanpa kita sadari yang dapat menyebabkan terganggunya paket data / kuota internet yang kita miliki.

Sekarang berikut ini adalah diskusi tentang cara membatasi pengguna hotspot di Android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi:

Baca Juga: Cara Mengirim Aplikasi Android

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Ponsel Android

Untuk cara membatasi pengguna hotspot di Android tanpa aplikasi, Anda dapat segera memahami cara membatasi pengguna hotspot di ponsel Android tanpa aplikasi berikut.

Tetapi bagi mereka yang tidak jelas tentang gambar di atas, berikut ini adalah penjelasan tentang cara membatasi pengguna hotspot seluler di Android tanpa aplikasi:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu pengaturan / pengaturan di ponsel android teman Anda.
  • Kemudian setelah Anda berada di menu pengaturan akan ada banyak pilihan menu, Anda memilih menu koneksi nirkabel lain.
  • Kemudian jika sudah ada di menu koneksi nirkabel lainnya, Anda dapat menemukan opsi hotspot pribadi, Anda pilih menu.
  • Setelah itu setelah Anda memiliki menu hotspot pribadi, menu opsi akan muncul untuk mengatur hotspot di ponsel Anda. Silakan pilih Manajer Koneksi.
  • Sekarang di bagian manajer koneksi ini, teman-teman dapat mengatur sejumlah hal seperti perangkat yang diblokir (daftar hitam), batas pengguna (perangkat terhubung maksimum), batas data terhubung maksimum (batas data). Untuk menetapkan batas pengguna, silakan klik jumlah maksimum perangkat yang terhubung, kemudian tentukan jumlah maksimum pengguna yang dapat dihubungkan.

Baca Juga: Cara Mengatasi PC/Laptop Tidak Bisa Tersambung Wifi

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Ponsel Android Menggunakan Aplikasi

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Jika metode pertama tidak dapat dilakukan karena ponsel Anda tidak mendukung fitur untuk membatasi pengguna hotspot di ponsel android.

Anda dapat mencoba membatasi data perangkat yang terhubung ke hotspot di android menggunakan Mobile Wifi Hotspot Manager – aplikasi Tethering.

Ini berfungsi untuk membatasi jumlah penggunaan data yang dapat digunakan oleh pengguna yang terhubung ke hotspot di ponsel android teman.

Berbeda dengan yang pertama yang membatasi jumlah pengguna yang dapat terhubung. Silakan lihat bagaimana membatasi penggunaan data hotspot di Android di bawah ini:

  • Langkah pertama, silakan unduh dan instal Wifi Hotspot Manager – Aplikasi Mobile Tethering, yang dapat Anda temukan di Play Store atau klik di sini.
  • Kemudian setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi Mobile Wifi Hotspot Manager – Tethering, buka aplikasi lalu pilih menu Hotspot.
  • Kemudian setelah itu aplikasi Mobile Wifi Hotspot Manager – Tethering akan secara otomatis memberi tahu anda untuk mengaktifkan hotspot yang ada di ponsel anda. Nyalakan hotspot dengan menekan tulisan nyalakan hotspot.
  • Setelah hotspot diaktifkan, kembali ke Mobile Wifi Hotspot Manager – aplikasi tethering, dan perhatikan ada menu Batas Data, sebutkan berapa banyak batas penggunaan data yang dapat digunakan, ada juga pengaturan lain seperti timer hotspot (untuk mengatur berapa lama hotspot akan aktif, setelah waktu hotspot akan secara otomatis berakhir).
  • Harap perhatikan ketika Anda menggunakan aplikasi ini, jangan menutup aplikasi saat berjalan, karena nanti dapat menghentikan pembatasan pada data yang sedang berjalan.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Ponsel Android Tanpa Aplikasi, semoga dapat membantu anda dalam membatasi penggunaan hotspot ponsel anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: Cara Membuat Sambungan Hotspot di Laptop