Cara Mengatasi iPhone Lemot

2 min read

Cara Mengatasi iPhone Lemot Agar Kembali Cepat – Sebelum keberadaan ponsel Samsung yang menggunakan OS Android juga sebagai kejutan dan menjadi nomor ponsel satu di dunia karena banyak penggemar dan pengguna.

iPhone dengan iOS telah ada sebelumnya, dan telah merasakan kesuksesan yang dirasakan oleh Samsung.

Tidak ada yang tidak tahu ponsel Apple, iPhone. Apple adalah perusahaan dari Amerika Serikat, yang saat ini bergerak dalam bidang teknologi dan elektronik serta beberapa produk virtual.

Sekaligus mengambil dari nama buah dan simbol atau logo apel yang digigit. Merilis produk smartphone bernama iPhone.

IPhone juga dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur canggih. Namun, secanggih teknologi apa pun di ponsel, harus ada kelemahan dan kelemahan.

Dan kelemahan yang sering dialami oleh pemilik dan pengguna iPhone adalah seringnya lambat atau lambat saat digunakan.

Mengapa iPhone Lemot

IPhone lemot sebenarnya terjadi bukan karena kualitas yang buruk, tetapi karena beberapa faktor.

Faktor-faktor ini sebenarnya bukan karena ponsel, tetapi mungkin karena penggunaannya atau mungkin karena memori terlalu penuh dan sistem macet / lag.

Cara Mengatasi iPhone Lemot

Cara Mengatasi iPhone Lemot Agar Kembali Cepat iOS 9, 10 & 11 Terbaru

Baca Juga: Cara Mereset iPhone Ke Pengaturan Awal

Berikut ini cara mengatasi iPhone lambat yang harus Anda ketahui. Tentunya Anda pengguna iPhone tidak menginginkannya jika iPhone Anda menjadi lambat dan lambat?

Untuk alasan ini, dalam posting ini kami akan memberi Anda trik mudah untuk menangani iPhone Anda yang lambat dan lambat.

1. Mulai ulang iPhone

Anda dapat me-restart iPhone ketika Anda lambat, dengan menormalkan kembali kinerja iPhone Anda.

Metode ini sangat mudah dan sangat cepat, Anda hanya perlu menekan tombol HOME dan tombol POWER bersamaan.

Hingga ponsel mengeluarkan logo iphone dan akhirnya iPhone berhasil restart.

2. Matikan fitur yang sedang berjalan

Trik ketiga adalah mematikan fitur iPhone yang sedang berjalan. Fitur-fitur ini sebenarnya hasil dari kinerja iPhone yang lemah, jadi sebaiknya matikan fitur itu dianggap tidak penting.

3. Bersihkan Cache

Teknik selanjutnya yang dapat Anda praktikkan adalah menghapus cache pada ponsel iphone Anda.

Sebenarnya iphone itu sama dengan ponsel lain, yang akan menyimpan cache secara otomatis.

Jika kita tidak menghapusnya nanti akan menumpuk dan mengganggu pekerjaan ponsel kita sehingga iphone diblokir atau lambat atau lambat.

Cara membersihkannya sangat mudah. Anda tidak perlu lama untuk melakukan ini.

cukup masuk ke menu Pengaturan dan kemudian masukkan pengaturan safarià dan kemudian masukkan data savari dan data situs web.

4. Matikan unduhan otomatis

Cara selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk membuat iPhone Anda tidak lagi lambat adalah mematikan unduhan otomatis. Lihat cara di bawah ini:

Buka menu Unduhan Otomatis melalui Pengaturan> Aplikasi dan iTunes Store. Jika iPhone Anda adalah satu-satunya perangkat yang terhubung ke Apple ID, tinggalkan opsi ini hidup).

Tetapi jika Anda memiliki beberapa perangkat dengan satu ID Apple, perangkat lain juga akan mengunduh pembaruan aplikasi yang sebenarnya tidak Anda gunakan atau tidak gunakan butuhkan di iPhone Anda.

Untuk memperbarui, Anda harus menggunakan koneksi WiFi dan mematikan menu Gunakan Data Seluler melalui Menu Pengaturan> Aplikasi dan iTunes Store.

5. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Sekarang yang terakhir adalah menghilangkan aplikasi yang dianggap tidak penting dan tidak digunakan lagi.

Sebenarnya, jika ponsel Anda memiliki terlalu banyak aplikasi, itu akan berdampak buruk pada ponsel Anda sendiri, ponsel itu akan lambat.

Karena itu, Anda harus menginstal aplikasi penting, dan menghapus aplikasi yang dianggap tidak penting.

6. Matikan efek visual

efek visual iphone dan ios

Efek visual dalam antarmuka menu memang membuat iPhone terlihat keren, tetapi juga membebani perangkat keras.

Untuk mematikan fitur, buka menu Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> Tingkatkan Kontras lalu ubah menu Kurangi Transparansi ke Hidup.

Anda juga dapat mematikan fitur gerak melalui menu Pengaturan> Umum> Aksesibilitas dan kemudian mengaktifkan opsi Kurangi Gerakan ke Hidup.

Baca Juga: Cara Merekam Layar iPhone

7. Hapus file lama

Menghapus file lama, seperti foto dan video yang telah dicadangkan, pesan teks lama, atau data tersimpan lainnya (cache) dapat mempercepat sistem.

Buka menu Pengaturan> Umum> Penyimpanan & Penggunaan iCloud> Kelola Penyimpanan.

Hapus apa yang tidak Anda butuhkan beberapa aplikasi juga dapat dihapus lalu dipasang kembali untuk menghapus data cache.

8. Matikan Siri

Siri adalah fitur asisten pribadi di iOS. Siri dapat memberikan saran saat mencari di iOS 9, tetapi itu juga membuat iPhone lambat.

Untuk mematikannya, buka menu Pengaturan> Umum> Saran Spotlight> Saran Siri.

Fitur lain yang juga membebani sistem adalah “Hei Siri.” Jika Anda ingin mematikannya, buka menu Pengaturan> Umum> Siri.

9. Matikan aplikasi latar belakang

Beberapa aplikasi terkadang tetap berjalan di belakang sistem yang kita buka (latar belakang), seperti menyinkronkan data dan memperbarui konten tanpa disadari.

Ini dapat memperlambat kinerja dan menguras baterai. Untuk mematikannya, buka menu Pengaturan> Umum> Application Refresh Background dan matikan semua atau hanya untuk beberapa aplikasi yang diinginkan.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengatasi iPhone Lemot Agar Kembali Cepat, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi iPhone anda yang lemot.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: Cara Mengunduh Lagu pada iPhone