Cara Mengirim Aplikasi Android

3 min read

Cara Mengirim Aplikasi Android Menggunakan [ShareCloud, App Backup & Restore] – Ketika ada aplikasi yang kita inginkan tetapi ukurannya besar, kita dapat memintanya dari seorang teman dengan mengirimkan aplikasi yang dia miliki ke ponsel kita.

Kirim aplikasi menggunakan apa? Bisa dengan bantuan aplikasi yang hanya beberapa MB. Aplikasi ini menggunakan bluetooth atau jaringan WiFi buatan sendiri untuk mengirim dan menerima file.

Selain itu ada juga beberapa aplikasi yang dapat mengirim aplikasi dari jarak jauh. Misalnya melalui Whatsapp dan aplikasi obrolan lainnya.

Cara Mengirim Aplikasi di Android

Cara Mengirim Aplikasi Android

Berikut ini adalah cara mengirim aplikasi android yang perlu Anda ketahui.

1. Melalui ShareCloud

Cara pertama kita dapat mengirim aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi ShareCloud – Share By 1 Click.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store. Aplikasi ShareCloud cukup populer dengan lebih dari 50 juta unduhan. Aplikasi ShareCloud dapat mengirim aplikasi menggunakan jaringan Bluetooth.

Selain itu anda juga dapat mengirim aplikasi melalui jaringan HotSpot, Email, WhatsApp, Google Drive, Facebook, Dropbox, dan banyak lagi.

Selain mengirim aplikasi, anda juga dapat menggunakan ShareCloud untuk mengirim berbagai file lainnya. Seperti dokumen, foto, video, musik, data game, dan lainnya. Cara mengirim aplikasi melalui bluetooth:

  • Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengunduh aplikasi ShareCloud melalui Google Play Store dan kemudian menginstalnya di ponsel kita.
  • Setelah aplikasi ShareCloud berhasil diinstal pada ponsel cerdas anda. Jalankan perangkat lunak.
  • Kemudian pada tampilan menu awal, pilih bagian Select File. Setelah itu pilih Aplikasi untuk mengirim aplikasi ke ponsel teman kita. Jika kita bermaksud mengirim file lain, kita dapat memilih menu lain seperti Foto, Musik, Video, dll. Cara mengirim aplikasi dengan sharecloud
  • Selanjutnya kita pilih aplikasi yang akan kita bagi. anda dapat mengirim satu atau beberapa aplikasi sekaligus. Pilih aplikasi
  • Jika Anda sudah memilih menu Lainnya di bagian bawah. Setelah itu pilihan cara mengirim aplikasi akan muncul. Kirim aplikasi melalui Bluetooth
  • Di sini kita bisa menggunakan WiFi, Bluetooth, WhatsApp, Facebook, Email, Google Drive, dan lainnya.
  • Selanjutnya kita cukup ikuti instruksi yang muncul kemudian tunggu sampai proses pengiriman selesai.

2. ES File Explorer File Manager

Cara mengirim aplikasi selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi ES File Explorer File Manager.

Memang aplikasi ES File Explorer File Manager digunakan untuk mengelola konten memori internal dan eksternal kita.

Namun selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak kegunaan lain. Adapun untuk mentransfer gambar, musik, film, video, aplikasi, tanpa menggunakan data seluler dan kabel.

Aplikasi ini juga berfungsi untuk mengatur file di ponsel tempat kita dapat menyalin, menempel, memotong, dan mengganti nama.

Aplikasi ES File Explorer File Manager juga memungkinkan kita untuk memproses file ZIP atau RAR.

Terlebih lagi dengan aplikasi ini kita juga dapat memutar musik atau video. Kita juga bisa melihat berbagai foto dan dokumen. Cara mengirim aplikasi melalui ES File Explorer:

  • Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengunduh aplikasi File Manager ES File Explorer dan menginstalnya di ponsel kita. Aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis di Google Play Store, dan telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.
  • Jika anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi di ponsel anda. Selanjutnya jalankan aplikasi.
  • Setelah aplikasi terbuka, pada menu utama aplikasi ini kita pilih Aplikasi. Di sini kita akan menemukan berbagai aplikasi yang ada di ponsel kita.
  • Selanjutnya pilih satu atau beberapa aplikasi sekaligus yang ingin anda kirim.
  • Setelah selesai memilih aplikasi, klik ikon tiga titik vertikal pada menu di bagian bawah layar ponsel anda. Lalu anda pilih Bagikan atau Bagikan.
  • Kemudian pilih opsi yang akan kita gunakan untuk membagikan aplikasi. Bagikan aplikasi melalui
  • Mampu menggunakan Pengirim ES, Bluetooth, WA, Email, Facebook, dan sebagainya.

3. App Backup & Restore – Easiest Backup Tool

Selain itu menggunakan dua metode di atas. anda juga dapat mengirim aplikasi menggunakan App Backup & Restore – aplikasi Alat Cadangan termudah.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan di Google Play Store. Seperti namanya, aplikasi ini bertugas untuk mencadangkan dan mengembalikan aplikasi yang ada di ponsel anda.

Namun, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim aplikasi di smartphone kita melalui Bluetooth atau WiFi. Cara mengirim aplikasi dengan mudah:

  • Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengunduh dan menginstal App Backup & Restore – aplikasi Backup Tool termudah terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi diinstal di Android anda. Jalankan App Backup & Restore – aplikasi Alat Cadangan Termudah.
  • Di menu utama, kita akan melihat semua aplikasi yang ada di ponsel kita. Selanjutnya kita memilih aplikasi mana yang akan kita bagi dengan orang lain. Dengan mencentang kotak kecil di sebelah kanan aplikasi yang anda kirim
  • Setelah itu pilih Kirim di kanan atas menu aplikasi.
  • Maka menu pengiriman akan muncul dan pilih opsi yang akan kita gunakan untuk mengirim aplikasi.
  • Anda dapat mengirimnya menggunakan jaringan WiFi buatan sendiri tanpa menggunakan kuota atau juga dapat menggunakan Bluetooth.
  • Selain itu anda juga dapat mengirim aplikasi dari jarak jauh menggunakan WhatsApp, Facebook, Email, dan sebagainya.

Silakan gunakan salah satu aplikasi di atas untuk mengirim file dari Android ke Android. Tapi Sensible menyarankan menggunakan ES File Explorer File Manager. Karena aplikasinya cukup lengkap.

Aplikasi File Manager ES File Explorer akan sangat berguna di ponsel Android anda setelah anda menggunakannya untuk mengirim aplikasi. Karena kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk keperluan lain.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengirim Aplikasi Android [ShareCloud, App Backup & Restore], semoga dapat membantu anda dalam mengirim aplikasi pada android anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: