Ingin Mendapatkan Uang dari Youtube? Baca Dulu Tips Berikut!

Mendapatkan Uang dari Youtube – Ada banyak penulis artikel yang menjanjikan kepada Anda bahwa metode yang mereka sajikan adalah cara paling akurat untuk menghasilkan uang dari YouTube. Hati-hati dengan pernyataan tersebut karena Anda hanya dapat berubah pikiran dan mendiskusikan hal-hal yang sesaat.

Mengenai hal tersebut jangan khawatir, Saya akan menjelaskannya dengan cara yang mudah dipahami bagi mereka yang benar-benar ingin menghasilkan uang di YouTube terbukti. Menghasilkan uang dari Youtube dapat dianggap sulit dan ada juga yang menganggap nya mudah. Setelah mendengar beberapa cara menghasilkan uang dari saluran Youtube Anda, berikut adalah beberapa hal yang akan membantu Anda.

Gimana Sih Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube?

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Mendapatkan uang secara online melalui YouTube begitu mudah bila kalian tahu caranya dan anda bekerja keras dan jujur. Semua orang merekomendasikan blog atau YouTube jika Anda berencana menghasilkan uang secara online. Orang yang tahu tentang pendapatan online lebih sering menggunakan blog. Ini karena blog memiliki biaya per klik yang tinggi. Berbicara tentang YouTube, BPK kurang di sini, tetapi menghasilkan uang di YouTube itu mudah.

Pengunjung tidak hanya blogging di YouTube. Kebanyakan orang lebih suka menonton daripada membaca. Di sini Anda perlu membuat saluran YouTube dan mendapatkan uang terlebih dahulu. Setelah itu, Anda perlu mengunggah video ke saluran Anda. Jika Anda perlu mencapai 4000 jam waktu tonton dan 1000 pelanggan dalam setahun, maka saluran YouTube Anda akan dimonetisasi dan mulai menghasilkan.

Apa Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Youtuber

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang YouTuber? Jadi jika Anda ingin membuat video YouTube tentang topik penting, Anda harus memiliki beberapa video.

1. Koneksi internet berkecepatan tinggi

Setelah merekam dan mengedit video Anda, Anda perlu mengunggahnya ke saluran YouTube Anda. Ini mungkin juga dari MB. Koneksi internet berkecepatan tinggi diperlukan untuk ini. Koneksi internet yang baik sangat penting.

2. Mic Perekam Suara

Menggunakan mikrofon perekam suara perusahaan yang bagus sangat penting jika Anda ingin meningkatkan kualitas video Anda. Merekam video tanpa MIC akan menghasilkan audio yang terdistorsi dan tidak baik untuk audiens Anda. Inilah sebabnya mengapa orang tidak ingin menonton video Anda.

Artikel Lainnya :   Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu Cukup Modal HP

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membeli Mic Boya By M1. Ini adalah mikrofon ekonomis. Kebanyakan orang menggunakan MIC ini. Ini akan meningkatkan kualitas video.

3. Lampu LED

Jika Anda melakukan video wajah. Jadi, jika Anda menunjukkan wajah Anda di video, Anda memerlukan lampu LED. Semakin banyak cahaya dalam video, semakin baik kualitas video. Selain itu, Anda juga dapat merekam video di area yang terkena sinar matahari jika diinginkan. Tetapi jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda pasti harus mendapatkan lampu LED.

Tetapi jika Anda ingin merekam video dengan pencahayaan profesional, Anda dapat membeli Ring Light dan Tripod DIGITEK LED. Dilengkapi dengan tripod, dapat mengurangi biaya tripod.

4. Tripod

Ini adalah alat penting untuk membuat video, karena jika Anda membuat video sambil memegang ponsel, kualitas video Anda akan menurun. Untuk menghindari hal ini, Anda memerlukan tripod untuk memasang kamera atau ponsel Anda. Untuk itu, Kalian bisa membeli tripod paduan yang bisa disesuaikan. Ini memiliki batang paduan. Ini memungkinkan Anda untuk dengan bebas menaikkan atau menurunkan ketinggian tripod.

5. Kamera atau Telepon

Jika Anda ingin membuat saluran YouTube, pertama-tama Anda memerlukan kamera atau ponsel. Jika Anda seorang Youtuber baru, Anda bahkan dapat merekam video dari ponsel Anda di hari-hari awal. Ketika Anda mulai menabung, Anda dapat membeli kamera DSLR.

6. Alat pengeditan video

Sesudah kalian membuat video, Tentu kalian memerlukan beberapa perangkat untuk mengedit video. Sebuah laptop atau notebook diperlukan dalam situasi seperti itu. Anda juga dapat mengedit video dari ponsel jika tidak memiliki komputer. Kinemaster adalah salah satu software terbaik untuk mengedit video dari ponsel.

Tips Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara mendapatkan uang dari YouTube sangat mudah. Beberapa hal perlu diingat dan perlu juga untuk kalian pahami agar tidak salah pemahaman tentunya.

1. Buat saluran YouTube

Cara pertama menghasilkan uang dari YouTube adalah membuat akun di YouTube terlebih dahulu jika Anda belum memilikinya. Coba masuk ke YouTube (daripada memasukkan kembali semua data formulir dari awal, Anda dapat masuk dan mendaftar menggunakan akun Google Anda). Selanjutnya, buat saluran. Pikirkan tentang nama yang menarik bagi saluran YouTube Anda, konsep saluran Anda, serta tema dan fitur saluran Anda dibandingkan dengan saluran dan saluran serupa.

Artikel Lainnya :   Cara Mengatasi Sinyal Internet Yang Selalau Edge Jadi 4G Always

2. Monetisasi Youtube Channel

Memonetisasi YouTube sebenarnya tidak terlalu rumit. Masuk ke akun YouTube Anda, kemudian pilih menu Info akun di kanan atas, dan klik Creator Studio. Kemudian pilih Saluran di menu sebelah kiri dan klik Status dan fitur. Terakhir, pilih “Aktifkan Monetisasi”. Kemudian terima kontrak yang ada. Ini adalah cara Anda memonetisasi atau memonetisasi saluran YouTube Anda.

3. Hubungkan Saluran Youtube Anda Ke Adsense

Setelah mengaktifkan monetisasi di saluran YouTube, Anda harus menautkan akun AdSense ke akun YouTube untuk mendapatkan persetujuan. Nantinya, kami akan menyediakan fitur YouTube Analytics yang dapat Anda gunakan untuk melacak penghasilan Anda. Fitur ini hanya akan dibayar jika Anda memenuhi atau mengikuti standar pembayaran Youtube yang ada.

4. Optimalisasi Fungsi Monetisasi

Untuk mengoptimalkan saluran YouTube Anda untuk monetisasi di YouTube, Anda harus memenuhi atau mematuhi kriteria berikut:

  1. Video harus ramah pengguna
  2. Konten yang Anda promosikan harus karya asli Anda
  3. Video berhak cipta yang dijiplak di Internet tidak menguntungkan Anda dengan cara apa pun, jadi yang terbaik adalah mencabut niat plagiarisme Anda.
  4. Video harus mematuhi Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas yang ditetapkan oleh YouTube.
  5. Setelah video Anda dimonetisasi, iklan akan muncul di video Anda berikutnya

5. Promosikan Toko Online Anda Dengan Video

Cara menghasilkan uang dari Youtube selanjutnya adalah terkait dengan tingkat konversi. Jika Anda bekerja untuk perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menggunakan saluran YouTube Anda sebagai peluang untuk meningkatkan tingkat konversi Anda. Kami akan membuat konten yang menyampaikan kebaikan dan daya tarik produk yang ingin Anda iklankan dalam soft promotion. Selanjutnya, buat tautan halaman produk di deskripsi video YouTube Anda.

Yang sering dilakukan oleh para vlogger yang akan menjual sesuatu secara halus. Misalnya, video musik biasanya berisi banyak cuplikan produk tertentu yang digunakan oleh seorang bintang atau penyanyi utama.

Artikel Lainnya :   Cara Mengirim Aplikasi Android ke HP Lain Gampang Banget!

6. Jual Video Di Situs Penjualan Video

Anda juga dapat menghasilkan uang di YouTube dengan menjual video Anda di situs web komersial tempat videografer dapat menjual karya Anda. Jadi YouTube bisa mengunggah teaser dan meminta penonton membayar jika ingin melihat versi lengkapnya.

7. Arahkan Traffic ke Link Afiliasi

Afiliasi pemasaran jelas merupakan sebuah peluang menghasilkan uang online yang begitu populer. Masalahnya adalah banyak dari pemasar afiliasi ini tidak merinci upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan. Alih-alih mengandalkan blog Anda yang ada untuk mengarahkan orang ke tautan afiliasi Anda, coba buat saluran YouTube yang keren dan gunakan sebagai pemicu tautan afiliasi tersebut.

Selain mengembangkan ceruk visual yang berkembang di mana orang terlalu malas untuk membaca teks panjang, Anda juga dapat mengembangkan bisnis Anda lebih cepat.

8. Menarik Sponsorship

Jika Anda mengamati YouTuber sukses yang terkenal di Internet, Anda akan menemukan bahwa hampir semua konten video YouTube mereka selalu menyertakan unsur sponsorship dan periklanan. Kami menggunakan dua aspek ini untuk menghasilkan uang di YouTube.

9. Streaming langsung di YouTube

Nanti, jika Anda sudah memiliki basis penggemar atau penggemar yang besar, Anda dapat mengatur pertemuan dan sapa. Anda dapat mengatur jadwal reguler untuk mengembangkan komunitas Anda. Aktivitas ini dilakukan untuk meningkatkan engagement dengan subscriber dan penonton setia Anda. Nantinya, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk lebih mengenal niche Anda dengan menjual produk atau mempromosikan konten lain selama acara berlangsung.

10. Buat video kreatif dan unik

Membuat video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir dan membagikannya kembali hingga menjadi konten viral membutuhkan pemikiran di luar kebiasaan. Di bawah ini adalah contoh jenis video yang paling banyak ditonton orang dan menghasilkan lebih banyak daripada YouTube.

Akhir Kata

Demikian pembahsan yang dapat kami sampaikan tentang Cara Mendapatkan Uang dari Youtube semoga bagi kalian para pemula khususnya bisa membantu.

Baca Juga Lainnya :